Ini 3 Alasan Kenapa Lo Nggak Perlu Nyari Bocoran Kunci Jawaban UN

20.15
Ini 3 Alasan Kenapa Lo Nggak Perlu Nyari Bocoran Kunci Jawaban UN
Ujian Nasional Berbasis Laptop eh komputer | Ferganata Indra Riatmoko/Kompas
HAI-ONLINE.COM - Nggak terasa sebentar lagi ujian yang selama tiga tahun ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Apalagi kalau bukan UN alias Ujian Nasional.
Hayo, siapa yang udah siap menghadapi UN besok? Sampai sekarang, kebanyakan anak SMA menganggap enteng UN karena nggak akan menjadi pertimbangan untuk masuk PTN maupun kelulusan. Ya, emang bener sih.
Buat lo yang punya mindset kayak gitu, ada baiknya diubah deh, kawan. Meskipun UN nggak menentukan kelulusan ataupun pertimbangan masuk PTN, tapi nantinya hasil UN akan dicetak diatas lembar ijasah yang akan lo bawa kemana-mana itu loh. Emangnya nggak malu kalau nanti ada nilai yang jelek di ijasa?
"Ah, santai aja. Kan ada bocoran!" 
Duh, zaman sekarang udah nggak zaman lagi pakai contekan atau bocoran, sob. Apalagi kalau lo sampai bela-belain untuk beli contekan atau bocoran itu. Nih deh, HAI kasih tau kenapa lo nggak perlu beli bocoran UN. 
Buang-buang uang
Dari dulu, setiap kali membahas bocoran, pasti ada aja yang bilang "Ah, buat apa? buang-buang uang!" namun nggak jarang juga ada yang rela mengeluarkan sedikit uang sampai ratusan ribu untuk sebuah contekan. Tapi untuk UN di SMA, kayaknya beneran buang-buang deh, sob.
Coba deh pikirin, untuk apa beli contekan kalau pada akhirnya UN nggak ngaruh ke penerimaan PTN? Untuk apa juga beli kalau ujung-ujungnya yang menetukan kelulusan adalah hasil USBN, ujian praktek dan nilai sikap lo di sekolah? Nggak ada gunanya kan? Jadi mending nggak usah deh.
Ngerjain Soal Pake Kunci Jawaban Bakal Lebih Ribet 
Pastinya udah tau kan kalau UN kali ini menggunakan komputer alias UNBK. Selain itu udah pada tau juga kan kalau soal setiap murid itu beda-beda alias diacak? Coba deh lo pikirin, gimana caranya lo bisa nyontek dari contekan yang lo beli, kalau soalnya aja beda-beda? 
Lebih puas kalau jujur
Ini sih yang paling penting. Masa sih lo udah sekolah capek-capek, masuk jam setengah tujuh setiap hari, belajar kurang lebih 9 jam, terus pas di akhir perjuangan, lo malah nyontek. Duh, kalo HAI sih pasti bakal ngerasa nyesel, sob.
Terlebih lagi nih, kalau lo ngerjain UN dengan jujur tanpa contekan yang nantinya lo akan ngerasain kepuasan tersendiri. Percaya deh. Kalau lo ngerjain dengan hasil usaha sendiri, dijamin puas banget. 
Jadi, gimana nih, sob? Daripada beli contekan buat UN mending uangnya buat ditabung untuk nonton konser~
Sumber:
https://today.line.me/id/pc/article/Ini+3+Alasan+Kenapa+Lo+Nggak+Perlu+Nyari+Bocoran+Kunci+Jawaban+UN-pWaNJw
https://hai.grid.id/Feature/Skulizm/Ini-3-Alasan-Kenapa-Lo-Nggak-Perlu-Nyari-Bocoran-Kunci-Jawaban-Un
Ini 3 Alasan Kenapa Lo Nggak Perlu Nyari Bocoran Kunci Jawaban UN | Siswa Master | 5

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Posting Komentar

Ayo budayakan komentar setelah membaca artikel ! (Jangan SPAM ya)